Posted by : Stiker Jalingkut


Apa kabar sobat semuah pada kali ini kami mau 
melanjutkan postingan yang kemarin yaitu Wisata Bahari Lamongan
tapi kali ini kami mau membahas tentang latar belakang WBL
Atau yang di kenal Wisata Bahari Lamonga, tapi bukan terkenal
wisatanya sajah tapi juga mempunya penghasilan tambahan  buat para penjual di malam hari
atau penjual kaki lima setiap malam di Terminal sebelah timur Wisata Bahari Lamonga pun sangat ramai
di penuhin anak2 muda. bukan anak muda sajah tapi tua dan anak2 kecil juga banyak dikarnakan tempatnya sangat nyaman pas buat pacaran hahahahah,............?
Wisata Bahari Lamongan (WBL) merupakan tempat wisata yang baru beberapa tahun dibangun. Lokasinya yang strategis serta tempatnya yang dekat dengan laut membuat daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Kawasan sepanjang pantai yang bersih dapat menjadi daya tarik wilayah, dan kemudain berlanjut dengan menarik turis dan penduduk ke wilayah tersebut. Sebagai salah satu lokasi rekreasi, kawasan pantai dapat merupakan tempat yang lebih komersil dibandingakn dengan kawasan lain, tergantung karakteristiknya. Hal ini sebagai langkah agar dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi seluruh wilayah serta menuju pada kesejahteraan yang lebih tinggi. Selain itu juga bertujuan untuk mengurangi jumlah pengangguran.
 Karena selain menyediakan lapangan kerja juga diharapkan dapat memperbaiki kehidupan manusia atau peningkatan pendapatan. Sebelum adanya pembangunan tempat wisata bahari lamongan, di kawasan ini juga sudah menjadi tempat wisata yaitu tempat wisata tanjung kodok. Hal ini memberi peluang bagi masayarakat paciran untuk membuka usaha sebagai pedagang. Tempat ini ramai di kunjungi ketika libur hari raya dan ada acara-acara tertentu saja, dan ini dimanfaatkan oleh para pedagang untuk memperoleh pendapatan lebih. Setelah dibangunannya tempat wisata bahari lamongan, antusiasme warga paciran khususnya para pedagang sangat tinggi, hal ini akan membei peluang kerja serta dapat meningkatkan pendapatan para pedagang yang memang sudah lama berjualan ditempat tersebut. Pembangunan tempat wisata bahari lamongan dilengkapi dengan pembangunan kios-kios sebagai fasilitas untuk para pedagang dan khususnnya digunakan para pedagang yang sudah lama berdagang di tempat tersebut. Namun sebagian besar kios-kios yang ada banyak disewa oleh orang yang berasal dari luar daerah seperti Surabaya, malang, dan sidoarjo, dan hanya sebagian pedagang yang berasal dari lamongan yang berjualan di kios tersebut. Hal ini memaksa pedagang yang berasal dari paciran untuk berjualan di luar tempat wisata seperti di pinggir jalan raya. Serta mereka juga harus mampu bersaing dengan pedagang yang berada di dalam tempat wisata. Kegiatan pariwisata merupakan kegiatan musiman sehingga penghasilan yang didapat oleh para pedagang juga bersifat musiman. Selain itu masyarakat juga memanfaatkan tempat tersebut tidak hanya waktu siang hari namun juga pada waktu malam hari denngan membuka warung kopi sebagai penghasilan tambahan. 
Sekian postingan dari kami dan terimaksih dah baca2 Artikel kami dan lihat2 Fhoto kami
hahaha........?

Leave a Reply

1. Komentar SPAM Akan secepatnya dihapus
2. Pastikan untuk " Berlangganan Lewat Email "Atu FACEBOOK Selladrt"
3. Cek komentar masuk sebelum bertanya.
4. Link aktiv tidak akan berpungsi.
5. Bebas menyebarluaskan artikel tanpa persetujuan dari saya.
7. Bergabung dengan kami untuk menjadi member Klik " Join to Member "

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © TUTORIAL™ - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Sella -